SELAMAT DATANG.....

Sunday 20 July 2014

Laptop Acer Aspire 4520 Kasus Bisa Hidup Tapi No Display Atau Power Flash



Bagi para master teknisi sudah pasti tahu kalau laptop acer dengan tipe aspire 4520 itu permaslahan yang sering terjadi adalah di VGA chip nya, karena berdasarkan...... chip tersebut merupakan single mother I/O, VGA dan Southbridge tergabung dalam satu chip saja. 

"Tujuan dari saya tulis ini adalah untuk Teknisi yang Fomula saja, atau yang baru jadi Teknisi saja, buat para Master2 Laptop, maafkan saya jika Tulisan/postingan saya tidak berkenan di hati Master Suhu laptop semuanya.. Atau nantinya salah dalam Analisa. Namun Analisa ini berdasarkan pengalaman saya saja. Memang beda tangan beda Rasa, Beda Teknisi Beda Teknik, namun tetap satu Guru yaitu Konsep dan Dasar pengetahuan dan tentunya juga beda Guru banyak pengetahuan, Banyak Teknik banyak pengalaman".

Acer dengan tipe ini permasalahan yang sangat sering muncul adalah NO DISPLAY, POWER FLASH, atau Tidak Deteck nya I/O.

Cara Mengatasinya :
  • Lakukan Resoldering / Reblow / Reball / Penggantian Chip untuk chip yang sudah Koit.
  • Lakukan pengecekan pada VGA chip.
  • Lihat dan perhatikan Kondisi dari chip tersebut, apakah masih Original atau sudah pernah di garap atau bekas blower atau sejenisnya. Jika masih Ori, perhatikan chip apakah ada lem (seal) merah atau bening yang merekat utuh di pinggiran chip atau bisa dengan melihat kecerahan warna Hijau pada chip tersebut.
  • Jika chip masih Ori, lakukan Reblow, Modif Fan, dan tambahkan plat tembaga.
  • Penambahan plat tembaga gunanya agar temperatur VGA chip lebih dingin dari sebelumnya dan panas berlebih (Overheating) dan permasalahan dapat terulang kembali.
  • Pembloweran dilakukan dengan menggunakan Avo temperatur, agar dapat mengetahui temperatur chip pada saat pembloweran, hal ini dilakukan agar menghindari kerusakan akibat chip kepanasan sehingga membuat chip mati.
  • Pembloweran VGA dilakukan dengan Maximal temperatur 180'c. Hentikan pembloweran jika suhu melebihi 180'c. Jika melebihi temperatur Max, VGA chip dapat rusak / mati.
  • Setingan Blower temperatur dan angin pada posisi menengah. Mulailah pembloweran dari posisi tengah pada saat pertama kali selama beberapa detik.
  • Lakukan lagi pembloweran pada sisi samping secara bergantian keseluruh pinggiran sisi.
  • Selanjutnya blower lagi kembali pada posisi tengah beberapa kali dengan sekali arahan mata blower ke daerah yang belum terkena blower. Hal ini dilakukan tentunya agar panas merata dengan baik.
  • Jangan lupa temperatur jangan melebih maximal, Jika pemblower sudah melebih maximal tetapi belum merata maka hentikan pembloweran, Kemudian lakukan pembloweran ulang.
  • Setelah pembloweran selesai, maka dingin kan chip, dan kemudian lakukan pengujian.
  • Jika pembloweran berhasil, Laptop / Mainboard akan menyala dan Display, jika sudah menyala Display, maka jangan melakukan pengujian terlalu lama. Matikan Laptop dan tambahkan Plat tembaga pada VGA chip. Jangan lupa berikan sedikit pasta
  • Jika laptop masih panas, lakukan modif fan dari 3v menjadi 5v.
  • Dengan cara pembloweran VGA chip seperti diatas, maka kemungkinan keberhasilan cara ini 98%, dengan syarat VGA chip masih original.
  • Alhamdulillah Walhasil SOLVED...  Harga Jasa Service Ke User : Rp. 550.000,- (He..he.. / Tergantung Lokasi ya...)
  • Namun Jika Cara Diatas belum berhasil, berarti chip Rusak / mati atau Perlu reballing, maka lakukan Reballing terlebih dahulu, namun jika reball sudah dilakukan namun masih tetap belum berhasil, maka lakukan Replace atau penggantian VGA chip.




===============================================
# Bagi Anda Teknisi Fomula Yang ingin memahami lebih lanjut tentang mantherboard Laptop, kami bersedia membantu Anda Semua dengan cara Konsultasi dan Menyediakan File Rahasia khusus buat Anda #.

"Bongkar dan Menguak Rahasia Para Teknisi Mantherboard Laptop"


Jika Anda berkeinganan menjadi Teknisi Sendiri dari Nol atau Pemula, atau tidak tahu dari mana memulai cara nya. Silahkan Klik Link Ini : "Bongkar dan Menguak Rahasia Para Teknisi Mantherboard Laptop"

===============================================

** Bagi Teknisi Fomula yang ingin tau lebih dalam lagi, bagi yang Baru ingin menjadi Teknisi, Bagi Teknisi yang baru ingin memulai Usaha didunia mainboard laptop, Bagi yang ingin mengantungkan Penghasilan Gede / Besar didunia laptop, Bagi Teknisi Toko yang belum berani perbaiki mantherboard laptop, bagi yang sudah tau bahwa Biaya Jasa Service MAHAL dan BESAR per Unit Laptop nya dan ingin mencari Uang didunia Laptop. Silahkan Hubungin kami, silahkan tanyakan ke kami, silahkan belajar dari kami. Kami telah memberikan kesempatan kepada Anda tanpa Kursus Jauh-jauh dan Mahal-mahal, Kami Menydiakan File Rahasia "Bongkar dan Menguak Rahasia  Para Teknisi Mantherboard Laptop". 
Silahkan Baca File tersebut Disini==>>

** File yang kami sediakan Asli dari hasil Record dan ScreenShoot Letak Kerusakan  Mainboard Yang Telah Kami Analisa Oleh para Tim Teknisi sendiri, hasil karya buah tangan dari Analisa Hasil perbaikan Mantherboard itu sendiri, Bukan Hasil Copy Paste dari Negeri Orang, Bukan Hasil Copian terjemahan yang tidak jelas seperti Ebook di situs sebelah. Tapi ini Adalah "Tampil Kreatif dan Berkompetensi di Lapangan Dunia Laptop mantherboard Repair". Jika Penasaran dan ingin memiliki nya, silahkan Baca file tersebut disini ==>>

** Bagi yang sudah memiliki File Rahasia kami, Jika Anda Teknisi Fomula yang baru memulai di laptop mantherboard Repair, Selama Anda memiliki trouble / Masalah yang tidak mengerti, selama itu juga kami siap membantu, mensupport dan membimbing Anda dalam bentuk Kursus dan Konsultasi Gratis Selama nya Via Online, Grup, Forum, maupun YM.



Salam,
IT-Solution Computer dan Networking.


Artikel Terkait

3 comments:

  1. Replies
    1. https://www.facebook.com/ITSolutions.Computer.Networking

      http://tik-solutions.blogspot.com/2014/10/forum-grup-it-solutions-computernet.html

      Delete

Mohon berkomentar dengan bijaksana

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijaksana

# Rahasia Teknisi Laptop & DVD Tutorial Service Laptop #

IT-Solutions Computer dan Networking - Rahasia Teknisi Laptop