SELAMAT DATANG.....

Thursday 31 July 2014

Perbaiki Acer Aspire 4732z Mati Total (Matot) Kasus Short 3V



Artikel ini saya share kembali berdasarkan penangan Hasil dari servican yang telah saya lakukan, dan artikel ini juga saya peruntukan bagi Teknisi yang sudah memahami kemampuan dasar, sehingga tidak perlu lagi saya uraikan satu persatu cara analisa dan pengukurannya. 
Dan juga buat Teknisi Fomula yang telah memiliki file kami, lihat digaris besar kerusakan mantherboard laptop dan kronolgi pengecekan kasus Matot agar tidak salah analisa dan bingung.... Yang sudah memahami, pastinya anda sudah bisa menganalisa...
Bagi yang Sudah Master Mantherboard Repair mohon maaf jika analisa saya beda dengan Anda, karena ini berdasarkan analisa hasil servican saya. Walau pada hakikat nya, pada setiap kasus Laptop matot itu berbeda letak komponen yang bermasalah, namun pasti dasar dan konsep analisa nya sama. He..he... Apalagi yang sudah biasa sarapan pagi sampai makan malam nya bersama laptop-laptop matot.

Langsung saja, bagaimana cara saya menangani kasus ini :
  • Lakukan Standart Pengecekan (Lihat dikronolgi Standart pengecekan dan garis besar kerusakan pada mainboard laptop) berlaku untuk setiap kasus mainboard matot maupun no display.
  • Setelah pengecekan sudah dilakukan, pastinya anda dapat men-vonis kerusakan ataupun short pada komponen yang mana.. 
  • Lakukan pengecekan TC8 Capasitor Jalur 3V
  • ..................
  • Lakukan pengujian, Solved.... Siapkan kwitansi Faktur Nota...
  • Lihat dan perhatikan gambar dibawah ini :

Cek TC8 Capasitor Jalur 3V.

Yang Butuh Skematik Acer 4732z dan embel2 nya Unduh disini==>>

======================================
## Bagi Teknisi Fomula yang ingin tau lebih dalam lagi dan Ingin menjadi TEKNISI LAPTOP, bagi yang Baru ingin menjadi Teknisi, Bagi Teknisi yang baru ingin memulai Usaha didunia mainboard laptop, Bagi yang ingin mengantungkan Penghasilan Gede / Besar didunia laptop, Bagi Teknisi Toko yang belum berani perbaiki motherboard laptop, bagi yang sudah tau bahwa Biaya Jasa Service MAHAL dan BESAR per Unit Laptop nya dan ingin mencari Uang didunia Laptop. Kami telah memberikan kesempatan kepada Anda tanpa Kursus Jauh-jauh dan Mahal-mahal, Kami Menydiakan File RAHASIA TEKNISI LAPTOP "Bongkar dan Menguak Rahasia  Para Teknisi Motherboard Laptop"

File yang kami sediakan Asli dari hasil Record dan ScreenShoot Letak Kerusakan  Mainboard Yang Telah Kami Analisa Oleh para Tim Teknisi sendiri, hasil karya buah tangan dari Analisa Hasil perbaikan Motherboard itu sendiri, Bukan Hasil Copy Paste dari Negeri Orang, Bukan Hasil Copian terjemahan yang tidak jelas seperti Ebook di situs sebelah. Tapi ini Adalah "Tampil Kreatif dan Berkompetensi di Lapangan Dunia Laptop Motherboard Repair". 

Bagi yang sudah Master, File ini tidak cocok buat Anda... Maaf...!!!
Silahkan bagi yang berminat serius menjadi TEKNISI LAPTOP MAINBOARD REPAIR, Silahkan miliki file Rahasia Teknisi Laptop kami disini==>>

"Jangan Tunggu dan Tunda-tunda lebih lama lagi, siapkan diri Anda dari anda sekarang Menjadi Teknisi Laptop, Kami siap membantu, membimbing dan mensupport Anda dari Nol hingga Bisa. Disinilah penghasilan Anda yang Besar dan disini didunia Teknisi Laptop akan merubah Nasib Anda".



Artikel Terkait

15 comments:

  1. gan bs minta PIN BB ato NOPEnya gk..laptop ane motherboardnya rusak bisa minta bantuanya gan..???ane dah menthok..hehehe..thankz sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Ym saja : it.solutions87
      atau di inbox fb :
      https://www.facebook.com/ITSolutions.Computer.Networking

      Delete
  2. Mas, saya punya problem nih sptar artikel diatas.
    Laptop saya acer ao725 kemaren meletus dibagian tempat ngecas nya
    laptopnya sih masih bisa hidup tapi gak bisa di cas sama sekali
    lampu indikator cas nya gak nyala sama sekali
    ada pencerahan gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di cek saja dulu charger nya atau di ganti... Cek jack chargernya... mgkin ada yg putus jalur nya atau lepas solderan nya akibat meletus...

      Delete
  3. hrga dvdnya brp mas ..d smskn 085722545433

    ReplyDelete
    Replies
    1. di add saja Fb saya :
      https://www.facebook.com/ITSolutions.Computer.Networking

      Delete
  4. laptop saya dgn tipe yg matot & saya bawa ke tukang servis katanya VGA-nya yg rusak...
    terakhir sblm matot saya pakai untuk bermain game online, esok matot tanpa sebab & di cas pun tdk ada lampu yg nyala..
    seminggu kemudian saya coba nyalakan..bisa nyala, tp esoknya matot kembali..dan begitu seterusnya...
    apa kerusakannya dari VGA?
    apa ada cara untuk memperbaikinya?
    apa perlu diganti motherboardnya?
    thx...

    ReplyDelete
  5. Laptop saya mati total ic powernya sdh diganti namun masih blm bisa nyala. Untuk kapasitor apakah bisa diganti kapasitornya saja? Apa harus seperangkat dgn mother board? Jika memang masalah selanjutnya ada di kapasitor
    Atau ada kemungkinan komponen lain selain ic power dan kapasitor?
    Ditunggu responnya ya

    ReplyDelete
  6. gan kalau laptop 4732Z tidak mendeteksi batary kira2 apa yg harus diganti? sy udah nyoba ganti batray, dan juga sudah instal ulang, tapi tetap aja ga bisa kebaca, solusinya apa ya gan

    ReplyDelete
  7. Mas ini saya ada laptop acer aspire 4732z matot kronologinya kmrn rusaknya overhead trus saya bongkar saya bersihkan fan nya sma saya kasih pasta di bagian fan kayak besi gt hbs itu saya pasang semua di nyalakan udag gk overhead tp seminggu kemudian laptopnya matot knp ya?

    ReplyDelete
  8. masalah laptop acer aspire 4732z lampu charger hidup tapi tidak menyala,kira2 apa diagnosa anda?

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan bijaksana

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijaksana

# Rahasia Teknisi Laptop & DVD Tutorial Service Laptop #

IT-Solutions Computer dan Networking - Rahasia Teknisi Laptop